Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo - Wanita mana yang tidak ingin memiliki wajah bersih dan bebas komedo, Tapi terkadang kehadiran bintik-bintik hitam komedo tidak dapat dihindari sehingga membuat kulit terlihat kusam. Komedo adalah masalah kulit terburuk yang dapat memengaruhi kulit kita. Untuk menghilangkannya, jangan pernah memencet atau menggaruk komedo.Pada dasarnya adalah jerawat yang menghiasi wajah dan untuk lebih mengenali jenis komedo yang hinggap di wajah anda ada baiknya mengetahui hal berikut sebelum menghilangkan komedo bahwa jenis jerawat yang satu ini terdiri dari dua jenis.

Pertama, komedo yang terbuka (blackhead) terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam (yang berwarna hitam tersebut adalah penyumbat pori yang berubah warna karena teroksidasi dengan udara).

Kedua, Komedo yang tertutup (whitehead), memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil-kecil di bawah kulit. Nah jika sudah mengenali jenis komedo yang menyerang anda tentu akan membuat pekerjaan cara menghilangkan komedo akan terasa lebih terfokus.

Penyebab timbulnya komedo ini lebih banyak disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Ini terjadi bila Anda tidak rajin membersihkan kulit wajah sehingga sel-sel kulit mati menumpuk dan minyak di permukaan kulit kemudian menutup sel-sel kulit, lalu terjadilah penyumbatan. Make up dan produk penataan rambut yang mengandung minyak juga dapat memperparah keadaan. Dari berbagai referensi berikut ini saya hadirkan Tips dan Trik


Beberapa tips berikut ini akan membantu Anda untuk Cara menghilangkan komedo :




Cara Menghilangkan Komedo



1. Membersihkan wajah secara teratur yaitu 2-3 kali dalam satu hari mempunyai peran penting dalam mencegah munculnya komedo. Karena berbagai debu atau bedak akan tidak menempel diwajah dan tidakan menyebabkan timbulnya komedo. Untuk bagian wajah yang ada komedo bisa dengan pembersih untuk hasil yang bagus.
2. Pilih pelembab yang tepat. Bagi kulit normal dan berminyak, gunakan pelembab oil free. Sebenarnya, tubuh memiliki sistem alami yang bisa mengatur kelembaban kulit.

3. Mengoleskan krim penghilang jerawat di atas kulit berkomedo Dalam memilih krim ini pilihlah krim yang mengandung benzoil peroksida. Benzoil peroksida mempunyai fungsi untuk menghilangkan bakteri, menyerap minyak di wajah, sangat cepat menghilangkan komedo dan juga dalam cara melindungi wajah dari jerawat .
4. Facial menjadi salah satu cara untuk menghilangkan komedo secara tuntas dan tepat. Lakukan facial secara berkala dan setelah masa haid. Hal ini untuk menghindari terjadinya perubahan hormon dan kelenjar sebasia selama masa haid, yang memproduksi minyak lebih aktif.

5. Jika tak sabar dan ingin segera menghilangkannya, pergi saja ke dokter kulit. Biasanya, dokter akan menganjurkan untuk facial dan memberikan obat tertentu. Jika komedonya sudah sangat banyak, dokter akan menggunakan bantuan teknologi laser.

Sekian dan terimakasih semoga artikel Cara Menghilangkan Komedo bermanfaat bagi anda semua,,amin.

artikel lain - Cara Menghilangkan Jerawat - Cara Menambah Berat Badan - cara memutihkan wajah.

0 komentar:

Posting Komentar